Kontroversi Unboxing by Husband di TikTok

Daftar Isi [Tutup]

    viral.banaranmedia.com - TikTok sebagai platform media sosial kerap melahirkan trend baru hingga menjadi viral tak hanya di kalangan penggunanya, tapi pengguna internet secara luas. 

    Salah satu trend yang saat ini ramai dibicarakan dan menuai kontroversi adalah "Unboxing by Husband". Tahu kan maksudnya?

    Unboxing by Husband adalah tren pengantin yang baru saja selesai melangsungkan pernikahan. 

    Trend Unboxing by Husband


    Tren yang dikecam banyak pihak tersebut justru sudah banyak diikuti Warganet, khususnya pengguna TikTok di Malaysia.

    Informasi dari situs hype.my, tren Unboxing by Husband memperlihatkan suami membantu istrinya membuka aksesoris yang dikenakan saat pernikahan. Aksesoris dibuka tepat didepan cermin pada saat malam pertama. 

    Aktifitas pelepasan aksesoris ini direkam oleh banyak pasangan pengantin dan kemudian dibagikan di TikTok.

    Orang-orang yang mengikuti tren ini meyakini bahwa hal tersebut adalah bentuk perayaan yang menunjukkan status pernikahan mereka dalam media sosial.

    Melihat fenomena banyaknya pengguna dari Malaysia, Pendakwah Malaysia bernama PU Sayed pun angkat bicara. Melalui akun Instagramnya, PU Sayed membagikan postingan yang pada intinya menerangkan bahwa Unboxing by Husband tidak boleh dilakukan.

    Alasannya, Unboxing by Husband cenderung memamerkan aurat wanita, sehingga haram hukumnya dijadikan konten.

    "Membongkar aurat itu HARAM, apalagi mengekspos aurat istrimu! Kalian bisa bangga dan mencintai konten-konten HARAM hanya untuk mendapatkan banyak klik (di laman media sosial)!" kata PU Sayed di postingan Instagramnya.

    Sementara itu, tren Unboxing by Husband yang beredar luas di TikTok juga mendapatkan respon dari Kementerian Agama Islam Perak, Malaysia.

    Mereka mengimbau masyarakat Muslim untuk tidak mengikuti tren tersebut. Kementerian Agama Islam Perak Malaysia menuturkan adalah kewajiban seorang suami untuk melindungi 'martabat' istri.

    "Aksi 'unboxing' bukan merupakan ajaran Islam karena itu awal dari dosa dan mengundang fitnah," tulis kementerian tersebut dalam postingan Facebook.

    Kedepannya, diharapkan tren serupa dengan Unboxing by Husband tidak akan pernah muncul lagi.

    Selain itu, Warganet diharapkan lebih bijak lagi dalam memilah tren yang beredar di media sosial. (banaranmedia.com)

    Tinggalkan Komentar