Salam Dari Binjai, Ini Artinya dan Kenapa Viral?

Daftar Isi [Tutup]

    banaranmedia.com - Salam dari Binjai artinya apa? Sejak viral di media sosial, banyak yang menanyakan maksud arti kata salam dari Binjai. Bukan hanya di media sosial, bahkan di dunia game pun kalimat tersebut sering dikutip para gamers. Berikut ulasan lengkapnya.

    Dari hasil penelusuran redaksi, Salam Dari Binjai merujuk pada video viral di TikTok. Video itu memperlihatkan seorang pemuda yang mempertontonkan aksinya meninju pohon pisang, pohon kelapa, hingga samsak tinju.


    @parispernandes_ Balas @yogaapraw17 gak setingan ya abangdaa. salam. #fyp #parispernandes #binjai #medan #tinju #badangtiktok #lucu #fypindonesia #viral ♬ suara asli - parispernandes II🇮🇩

    Di mana letak uniknya video viral tersebut? Jika diperhatikan pada awal dan akhir video tersebut, si pemuda selalu mengucapkan kata yang saat ini viral ‘Salam dari Binjai’. Tampaknya, kalimat tersebut berhasil mencuri perhatian warganet..

    Melansir suarasumut.id, Sabtu (23/10/2021), banyak warganet yang nge-troll sampai membalas ‘Salam dari Binjai’ dengan meme menarik terhadap akun TikTok @parispernandes_.

    Salam Dari Binjai Artinya Apa?

    Tidak ada arti khusus salam dari Binjai. Ucapan tersebut semacam ekspresi layaknya mengucapkan salam pada umumnya.

    Sementara itu, Binjai sendiri adalah nama salah satu kota administrasi di Sumatera Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Langkah di sisi barat dan utara. Sedangkan di sisi timur dan selatannya berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang. Binjai terletak kurang lebih 22 km di sebelah barat ibu kota provinsi Sumatera Utara, Medan.

    Meski tidak mengandung arti khusus, pemuda tersebut berhasil menarik perhatian warganet dan membuat banyak orang penasaran dan mencari lebih banyak informasi tentang Kota Binjai.

    Kenapa Salam Dari Binjar Viral?

    Kalau diamati videonya, melihat situasi ketika kalimat tersebut diucapkan, adalah ketika sang pemuda ingin memulai memukul contohnya benda-benda seperti pohon pisang dan lain-lain. Sampai akhirnya pohon pisang yang dipukul pemuda tersebut tumbang, baru salam dari Binjai kembali diucapkan.

    Para gamers di Mobile Legend menganggap karakter pemuda ini bisa mewakili ekspresi para hero dalam game tersebut. Misalnya ketika sang hero berhasil menjatuhkan lawan (Kill) maka ucapan Salam dari Binjai sangat cocok mewakili ekspresi tersebut. Sehingga tak heran dalam komen muncul kalimat Salam Dari Binjai sebagai bentuk ekspresi.

    @parispernandes_ Balas @riofahrezaa tetap redah hati abangda. salam dari binjai. #fyp #parispernandes #binjai #tinju #medan #salamdaribinjai #viral #mma #fypindonesia ♬ suara asli - parispernandes II🇮🇩 
    Tinggalkan Komentar